Repository Universitas Andalas

IMPLEMENTASI DAN KEPUASAN PETERNAK PLASMA TERHADAP PROSES KEMITRAAN AYAM BROILER (STUDI KASUS PT. MINANG TERNAK SEJAHTERA)

SARI. H, INDAH MAYA (2014) IMPLEMENTASI DAN KEPUASAN PETERNAK PLASMA TERHADAP PROSES KEMITRAAN AYAM BROILER (STUDI KASUS PT. MINANG TERNAK SEJAHTERA). Other thesis, ANDALAS UNIVERSITY.

[img] PDF
Download (104Kb)
[img] PDF
Download (84Kb)
[img] PDF
Download (149Kb)

Abstract

i IMPLEMENTASI DAN KEPUASAN PETERNAK PLASMA TERHADAP PROSES KEMITRAAN AYAM BROILER (STUDI KASUS PT. MINANG TERNAK SEJAHTERA) Indah Maya Sari. H, dibawah bimbingan Ir. Amrizal Anas, MP dan Ir. H.Edwin Heriyanto. Program Studi Peternakan, Bidang Kajian Ilmu Pembangunan dan Bisnis Peternakan, Fakultas Peternakan Universitas Andalas Padang 2014 ABSTRAK Penelitian ini dilaksanakan di Perusahaan kemitraan ayam broiler Minang Ternak Sejahtera Pesisir Selatan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui proses pelaksanaan kemitraan dan tingkat kepuasan peternak plasma terhadap kemitraan tersebut. Metode yang digunakan adalah studi kasus, survey dengan melakukan pengamatan langsung kelapangan serta melakukan wawancara dan pengisian kuisioner. Responden yang dipilih sebanyak 28 orang. Selain itu analisis data juga dilakukan dengan menggunakan metode IPA (Importance Performance Analysis) dan Indeks Kepuasan Pelanggan (IKP) untuk mengukur sejauh mana tingkat kepuasan peternak plasma terhadap kepentingan dan kinerja dari perusahaan Minang Ternak Sejahtera (MTS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan peternak dalam tingkat kepentingan sebesar 3.73% dan tingkat kinerja sebesar 3.51%. Dilihat dari tingkat kesesuaian antara skor kepentingan dan skor kinerja terdapat tiga atribut yang paling rendah, yang menjadi prioritas perbaikan yaitu ketepatan waktu panen, kecepatan pembayaran hasil panen dan jadwal pengiriman pakan. Penelitian ini dapat disimpulkan dari perhitungan indeks kepuasan pelanggan, bahwa sebagian besar peternak plasma sudah merasa sangat puas, dimana terdapat rata-rata tingkat kepuasannya sebesar 87.9%. Sisanya diharapkan agar perusahaan lebih meningkatkan kinerjanya demi mencapai harapan serta kepuasan para peternak plasmanya. Kata kunci: Implementasi, Proses, Kemitraan, Kepuasan, Peternak Plasma, Ayam Broiler, MTS.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
S Agriculture > SF Animal culture
Unit atau Lembaga: Fakultas Perternakan > Teknologi Produksi Ternak
Depositing User: Mona M Chandra
Date Deposited: 29 Jan 2015 00:43
Last Modified: 29 Jan 2015 00:43
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/21758

Actions (login required)

View Item View Item