Repository Universitas Andalas

Pengaruh Kondisi Sosial Ekonomi Keluarga dan karakteristik Mahasiswa Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa (Studi Kasus: Mahasiswa Jurusan llmu Ekonomi Universitat Andalas)

Desista, Dora (2008) Pengaruh Kondisi Sosial Ekonomi Keluarga dan karakteristik Mahasiswa Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa (Studi Kasus: Mahasiswa Jurusan llmu Ekonomi Universitat Andalas). Other thesis, FAKULTAS EKONOMI.

[img]
Preview
PDF ( Pengaruh Kondisi Sosial Ekonomi Keluarga dan karakteristik Mahasiswa Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa (Studi Kasus: Mahasiswa Jurusan llmu Ekonomi Universitat Andalas)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (326Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa. pengaruh kondisi sosial ekonomi keluarga dan karakteristik mahasiswa terhadap prestasi akademik mahasiswa. Dalam penelitian ini, kondisi sosial ekonomi keluarga diwakili oleh pendapatan orang tua, pendidikan bapak, dan pendidikan ibu. Sedangkan karakteristik mahasiswa diwakili oleh alokasi waktu betajar Oln iepemitikan buku teks mata kuliah. Data yang digunakan adalah data primer, dengan responden yaitu mahasiswa Jurusan llmu Ekonomi Universitas Andalas tingkat II, III dan IV sebanyak 72 orang. Metode analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa regresi logistik. Dari hasil penetitian ini ditemukan bahwa kondisisosial ekonomi keluarga (pendapatan orang tua, pendidikan bapak, dan pendidikan ibu) tidak signifikan pengaruhnya terhadap prestasi akademik mahasiswa, sedangkan karakteristik mahasiswa (alokasi waktu belajar dan kepemilikan buku teks mata t<ulian; memberikan pengaru h yan g sign ifi kan terhadap prestasi akademik mahasiswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 16 Feb 2011 09:48
Last Modified: 16 Feb 2011 09:48
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/6661

Actions (login required)

View Item View Item