Putra, Rama Deka (2009) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KESADARAN MEREK (BRAND AWARENESS) BAGI KONSUMEN PELUMAS PRIMA XP PERTAMINA DI KOTA PADANG. Other thesis, Fakultas Ekonomi.
|
PDF (ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KESADARAN MEREK (BRAND AWARENESS) BAGI KONSUMEN PELUMAS PRIMA XP PERTAMINA DI KOTA PADANG)
- Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (372Kb) | Preview |
Abstract
Demi mewujudkan peningkatan hasil atas permintaan produk yang ditawarkan, perusahaan berusaha menampilkan suatu yang berbeda dari produk saingannya yaitu sebuah merek yang mudah dikenal dan diingat oleh konsumen, Karena perusahaan atiau produk yang memiliki merek yang kuat cenderung lebih mudah memenuhi kebutuhan dan keinginan sesuai dengan persepsi pelanggan dan perusahaan tersebut akan lebih mudah menempatkan (positioning) produk yang lebih baik di benak pelanggan. Pengambilan keputusan untuk membeti suatu produk oleh konsumen menjadi sangat subjektif dan sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor yang sangat intangible, salah satunya kesadaran merek (brand awareness) dari produk yang diciptakan, karena pada saat sekarang merek lebih berbicara daripada produk itu sendiri. Berdasarkan latar belakang masalah tersebut maka didapat permasalahan :"seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap kesadaran merek (brand awareness) bagi konsumen pelumas Prima XP Pertamina di Kota Padang". Adapun yang menjadi tujuan penelitian antara lain adalah untuk "Mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kesadaran merek (brand awareness) bagi konsumen pelumas Prima XP Pertamina di Kota Padang'. Dalam perumusan masalah dan tujuan penelitian yang telah dikemukakan, supaya tidak mengaburkan maksud dari penulisan ini maka penulis hanya sengaja menganalisa kualitas produli terhadap kesadaran merek (brand awareness) bagi konsumen pelumas Prima XP Pertamina. Berdasarkan hasil analisa, apabila analisis dilakukan dengan uji t untuk melihat pengaruh dari masing-masing variabel maka dapat diperoleh, variabel Pefformance(X1), durability(X5), serviceability(X6), estetika(X7) dan perceived quality(X9) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kesadaran merek (brand awareness) artinya semakin baik variabel Pefiormance(X1), durability(X5), serviceability(X6), estetika(Y7) dan perceived quality(XS), akan semakin tinggi tingkat kesadaran merek (brand awareness). Sedangkan variabel features(X2), retiabitity(X3), Conformance to specifications(X4),) memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kesadaran merek (brand awareness).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HJ Public Finance |
Unit atau Lembaga: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Haryoshi Utami |
Date Deposited: | 16 Feb 2011 09:48 |
Last Modified: | 16 Feb 2011 09:48 |
URI: | http://repository.unand.ac.id/id/eprint/6668 |
Actions (login required)
View Item |