Repository Universitas Andalas

PENGARUH FAKTOR DEMOGRAFI DAN GAYA HIDUP TERHADAP PROSES KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH BERBELANJA PADA DEPT. STORE DAN SUPERMARKET SUZUYA PADANG

Edinov, Sammy (2008) PENGARUH FAKTOR DEMOGRAFI DAN GAYA HIDUP TERHADAP PROSES KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH BERBELANJA PADA DEPT. STORE DAN SUPERMARKET SUZUYA PADANG. Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH FAKTOR DEMOGRAFI DAN GAYA HIDUP TERHADAP PROSES KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH BERBELANJA PADA DEPT. STORE DAN SUPERMARKET SUZUYA PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (398Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya bagi pusat perbelanjaan modern di kota padang untuk memahami dan mengetahui tentang keinginan konsumen dan faktor-faktor yang mempengaruhi proses keputusan mereka untuk melakukan pembelian terhadap suatu barang dan jasa. Beberapa faktor yang mempengaruhi proses keputusan konsumen tersebut adalah faktor demografi dan gaya hidup. Peneiitian dilakukan pada Dept. Store dan Supermarket Suzuya Minang Plaza dan Rocky Plaza dengan mengambil 354 responden sebagai sample. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) faktor demografi, gaya hidup, dan proses keputusan konsumen memilih berbelanja di Dept Store dan Supermarket Suzuya padang, 2) pengaruh faktor demografi dan gaya hidup terhadap proses keputusan konsumen memilih berbelanja di Dept. Store dan Supermarket Suzuya Padang. Adapun variabel yang digunakan dalam penelitian kali ini antara lain faktor demografi seperti: jenis kelamin, usia, pekerjaan, dan pendapatan dan gaya hidup. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji analisis regresi berganda melalui program SPSS 12.0. Hasil penelitian memperlihatkan: 1) Umumnya responden setuju untuk mempertimbangkan faktor demografi jenis kelamin, usia, pekerjaan dan pendapatan serta gaya hidup. Responden mempunyai anggapan positif terhadap proses keputusan konsumen memilih berbelanja di Dept. Store dan Supermarket Suzuya Padang, dan 2) Faktor demografi jenis kelamin, usia, pekerjaan, dan pendapatan dan gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan konsumen memilih berbelanja di Dept. Store dan Supermarket Suzuya. Keyword : jenis kelamin, usia, pekerjaan, pendapatan, gaya hidup dan keputusan konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 18 Feb 2011 02:35
Last Modified: 18 Feb 2011 02:35
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/6865

Actions (login required)

View Item View Item