Repository Universitas Andalas

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN LAPTOP (Studi Kasus Konsumen Di Kota Padang)

Nildawati, Nildawati (2008) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN LAPTOP (Studi Kasus Konsumen Di Kota Padang). Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN LAPTOP (Studi Kasus Konsumen Di Kota Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (486Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan teknologi disempurnakan dengan ditemukannya laptop pada tahun 1981, Penjualan laptop terus meningkat dari tahun ke tahun di seluruh dunia termasuk di lndonesia, Kecenderungan memilih laptop ini disebabkan para pengunaannya bisa dengan mudah membawa kemanapun dan tidak menghabiskan banyak tempat. Menurut analisis yang dilakukan oleh IDC diperkirakan terjadi pertumbuhan permintaan laptop sebesar 16,1 % /tahun sampai 2011. Dalam membeli suatu produk, termasuk laptop ada berbagai faktor yang akan menjadi dasar bagi konsumen untuk membuat suatu keputusan membeli terhadap suatu produk. Faktor-faktor tersebut adalah faktor harga, faKor merek, faktor fitur, faktor layanan purna jual, serta faKor acuan Penelitian ini dilakukan dengan cara survei melalui penyebaran kuisioner untuk mengetahui pendapat responden yang berada di kota Padang mengenai faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam melakukan pembelian laptop. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka dapat diketahui bahwa ada lima faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam melakukan pembelian laptop di kota Padang yaitu : faktor harga, faktor merek, faktor fitur, faktor purna jual dan faktor acuan. Faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam melakukan pembelian laptop yang paling dominant adalah faktor harga, kemudian diikuti faktor fitur, faktor merek, faktor layanan purna jual dan yanq terakhir faktor acuan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 18 Feb 2011 10:34
Last Modified: 18 Feb 2011 10:34
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/6967

Actions (login required)

View Item View Item