Jasrul, Jasrul
(2008)
Kebijaksanaan Distribusi Pemasaran Obat Produksi PT. Sanbe Farma Cabang Padang.
Other thesis, Fakultas Ekonomi.
Preview |
|
PDF (Kebijaksanaan Distribusi Pemasaran Obat Produksi PT. Sanbe Farma Cabang Padang)
Download (521Kb)
| Preview
|
Abstract
PT. Sanbe Farma Cabang Padang adalah merupakan perusahaan distributor obat hewan yang
memasok barangnya dari kantor pusat yang berada di Bandung. Perkembangan penjualan obat
ternak oleh PT. Sanbe Farma Cabang Padang ternyata mengalami peningkatan yang cukup
signifikan dalam beberapa bulan terakhir. Saluran distribusi yang dipakai adalah saluran distribusi
tidak langsung dengan menggunakan beberapa perantara dan juga langsung ke konsumen akhir.
Dimana dalam pengiriman barang menggunakan angkutan mobil box dan mobil kanvas. Karena
produk yang didistribusikan termasuk dalam kategori barang convenience maka perusahaan
memakai strategi distribusi eksklusif karena distribusi ini mencakup jumlah perantara yang sangat
terbatas atau perantara tertentu. Data penjualan perusahaan selama tahun 2002 menunjukkan
adanya kenaikan dalam penjualan dalam target dari perusahaan mengalami kenaikan dan
penurunan kadang-kadang tercapai tetapi pernah juga tidak tercapai.
Berdasarkan perhitungan dari penulis dapat disimpulkan bahwa distribusi yang dilakukan oleh
perusahaan sudah cukup bagus. Hal ini dapat dilihat dari adanya hubungan positif antara biaya
distribusi dengan peningkatan volume penjualan perusahaan.
Actions (login required)
|
View Item |