Repository Universitas Andalas

Kebijaksanaan Distribusi Pemasaran Obat Produksi PT. Sanbe Farma Cabang Padang

Jasrul, Jasrul (2008) Kebijaksanaan Distribusi Pemasaran Obat Produksi PT. Sanbe Farma Cabang Padang. Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (Kebijaksanaan Distribusi Pemasaran Obat Produksi PT. Sanbe Farma Cabang Padang)
Download (521Kb) | Preview

Abstract

PT. Sanbe Farma Cabang Padang adalah merupakan perusahaan distributor obat hewan yang memasok barangnya dari kantor pusat yang berada di Bandung. Perkembangan penjualan obat ternak oleh PT. Sanbe Farma Cabang Padang ternyata mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam beberapa bulan terakhir. Saluran distribusi yang dipakai adalah saluran distribusi tidak langsung dengan menggunakan beberapa perantara dan juga langsung ke konsumen akhir. Dimana dalam pengiriman barang menggunakan angkutan mobil box dan mobil kanvas. Karena produk yang didistribusikan termasuk dalam kategori barang convenience maka perusahaan memakai strategi distribusi eksklusif karena distribusi ini mencakup jumlah perantara yang sangat terbatas atau perantara tertentu. Data penjualan perusahaan selama tahun 2002 menunjukkan adanya kenaikan dalam penjualan dalam target dari perusahaan mengalami kenaikan dan penurunan kadang-kadang tercapai tetapi pernah juga tidak tercapai. Berdasarkan perhitungan dari penulis dapat disimpulkan bahwa distribusi yang dilakukan oleh perusahaan sudah cukup bagus. Hal ini dapat dilihat dari adanya hubungan positif antara biaya distribusi dengan peningkatan volume penjualan perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 22 Feb 2011 02:28
Last Modified: 22 Feb 2011 02:28
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/7117

Actions (login required)

View Item View Item