Risman, Yossy (2014) MINIMASI CACAT PRODUK KERAMIK MENGGUNAKAN METODE SIX SIGMA UNTUK MENGURANGI KOMPLAIN PELANGGAN. Other thesis, Fakultas Teknik.
|
PDF (MINIMASI CACAT PRODUK KERAMIK MENGGUNAKAN METODE SIX SIGMA UNTUK MENGURANGI KOMPLAIN PELANGGAN)
- Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (380Kb) | Preview |
Abstract
PT Muliakeramik Indahraya merupakan produsen keramik Indonesia yang memiliki kekuatan lmage sebagai anggota Mulia Industrindo yang menjadi andalan mereka dalam men-sembangkan usaha dan bersaing dengan produk kompetitor. Menghasilkan produk yang berkualitas merupakan runtutan bagi perusahaan seiring dengan semakin ketatnya persaingan dan persyaratan pelanggan. Namun hal ini belum mampu dipenuhi perusahaan dengan adanya cacat produk yang menimbulkan komplain pelanggan sebesar 0,6% total produksi. Cacat merupakan salah satu bentuk kegagalan perusahaan yang mengakibatkan ketidakkepuasan pelanggan dan kerugian perusahaan akibat biaya penanganan. Selama 3 tahun terakhir perusahaan menderita kerugian sebesar Rp. 3.656.916.270,- akibat kasus ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TS Manufactures |
Unit atau Lembaga: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | SSi Resta Yanda |
Date Deposited: | 25 Feb 2011 14:17 |
Last Modified: | 07 Jan 2016 03:23 |
URI: | http://repository.unand.ac.id/id/eprint/7612 |
Actions (login required)
View Item |