Repository Universitas Andalas

Pengaruh Efektifitas Iklan Televisi Sampoerna A Mild Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus : Mahasiswa Program Ekstensi FEUA)

Indah, Hanni Sukma (2008) Pengaruh Efektifitas Iklan Televisi Sampoerna A Mild Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus : Mahasiswa Program Ekstensi FEUA). Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (Pengaruh Efektifitas Iklan Televisi Sampoerna A Mild Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus : Mahasiswa Program Ekstensi FEUA)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (315Kb) | Preview

Abstract

Tingginya tingkat persaingan di dunia bisnis lokal maupun global membuat banyak perusahaan berusaha sekuat tenaga mempertahankan pelanggannya, ditandai dengan semakin banyaknya perusahaan yang gencar memasarkan produknya melalui iklan di berbagai media massa. Suatu iklan dapat dikatakan efektif, apabila tujuan dari periklanan tersebut dapat tercapai atau terlaksana. Terdapat lima kategori faktor pengendali efektivitas komunikasi, antara lain: karakteristik sumber, karakteristik pesan, karakteristik medium, faktor kontekstual, dan karakteristik pemirsa. Efektifitas iklan tersebut akan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Faktor - faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terdiri atas : budaya konsumen kelas sosial, faktor personal, dan faktor psikologis. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, pengaruh antara variable efektifitas periklanan dengan variabel keputusan pembelian rokok Sampoerna A Mild pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Reguler Mandiri Universitas Andalas di kota Padang sebesar 38.9%. Berdasarkan hasil uji t maka variabel keputusan pembelian konsumen atas efektifitas periklanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian terhadap rokok Sampoerna A Mild pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Reguler Mandiri Universitas Andalas di kota Padang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 20 Mar 2011 09:57
Last Modified: 04 Oct 2011 04:42
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/8540

Actions (login required)

View Item View Item