Repository Universitas Andalas

ANALISA BAURAN PEMASARAN DAN FORMULASI STRATEGI PEMASARAN KERUPUK KULIT PADA USAHA INDUSTRI KECIL (Studi Kasus Pada Usaha Kerupuk Kulit Citra Mandiri di Kota Padang)

Yani, Dian Permata (2008) ANALISA BAURAN PEMASARAN DAN FORMULASI STRATEGI PEMASARAN KERUPUK KULIT PADA USAHA INDUSTRI KECIL (Studi Kasus Pada Usaha Kerupuk Kulit Citra Mandiri di Kota Padang). Other thesis, Fakultas Peternakan.

[img]
Preview
PDF (ANALISA BAURAN PEMASARAN DAN FORMULASI STRATEGI PEMASARAN KERUPUK KULIT PADA USAHA INDUSTRI KECIL (Studi Kasus Pada Usaha Kerupuk Kulit Citra Mandiri di Kota Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (388Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada usaha industri kecil citra Mandiri di Jalan Gunung Semeru II Gunung Pangilun, Padang dari tanggal 15 April sampai dengan 15 Mei 2007.Tujuan penelitian adalah : untuk mengetahui bauran pemasaran yang telah dilakukan pada usaha industri kecil kerupuk kulit citra Mandiri dan memformulasikan strategi pemasaran yang sebaiknva dilakukan oleh usaha industri kecil kerupuk kulit Citra Mandiri. Metode yang digunakan adalah studi kasus dan melakukan pengamatan secara langsung kelokasi penelitian serta mengadakan wawancara terhadap informan dengan menggunakan daftar pertanyaan. Analisa data yang digunakan adalah analisa deskriptif untuk mengungkapkan kondisi perusahaan dalam menetapkan kebijakan pemasaran yang meliputi produk, harga, distribusi, dan promosi. Analisa juga menggunakan analisis SWOT untuk menyusun strategi pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran pada usaha industri kecil citra ,Mandiri meliputi produk yang dihasilkan yaitu kerupuk mentah (kulit kering), kerupuk latua, dan kerupuk siap konsumsi. Harga yang ditetapkan untuk masing-masing produk adalah Rp 30.000/kg, Rp. 70.000/Kg, Rp 10.000 /pack (Rp 400/ Bungkus). Distribusi yang digunakan melalui distribusi langsung dan distribusi tidaklansung. Promosi yang dilakukan adalah personal selling, promosi penjualan, dan publisitas, strategi prioritas yang dapat dilakukan yaitu perusahaan mengintensifkan pemasaran ke pelanggan yang ada pengembangan atribut produk serta terap mempertahankan strategi promosi yang telah dilakukan. Kata Kunci : Bauran pemasaran, Strategi, Kerupuk Kulit

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Unit atau Lembaga: Fakultas Perternakan > Produksi Ternak
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 25 Mar 2011 21:44
Last Modified: 12 Oct 2011 03:20
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/8975

Actions (login required)

View Item View Item