Repository Universitas Andalas

TEKNIK DAN TAKTIK INTEROGASI DALAM PEMERIKSAAN PADA TAHAP PROSES PENYIDIKAN TERHADAP TERSANGKA (Studi Kasus Di Wilayah Hukum Poltabes padang)

Aseantari, Sri Vietra (2008) TEKNIK DAN TAKTIK INTEROGASI DALAM PEMERIKSAAN PADA TAHAP PROSES PENYIDIKAN TERHADAP TERSANGKA (Studi Kasus Di Wilayah Hukum Poltabes padang). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (TEKNIK DAN TAKTIK INTEROGASI DALAM PEMERIKSAAN PADA TAHAP PROSES PENYIDIKAN TERHADAP TERSANGKA (Studi Kasus Di Wilayah Hukum Poltabes Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (486Kb) | Preview

Abstract

Dalam pemeriksaan terhadap tersangka yang melakukan kejahatan dan saksi-saksi dilakukan oleh penyidik yang bertindak sebagai interogator di wilayah Hukum Poltabes Padang. Penyidik menginginkan keterangan dan petunjuk-petunjuk serta alat bukti lainnya, tanpa mengindahkan azas praduga tak bersalah. Dalam prakteknya sering terjadi tindakan yang sifatnya kurang memperhatikan hak-hak tersangka dengan selalu menempatkan tersangka sebagai objek dalam pemeriksaan. Berdasarkan latar belakang masalah, dirumuskan yang menjadi permasalahan terhadap hal-hal yang berhubungan dengan teknik dan taktik interogasi terhadap tersangka serta hak-hak tersangka dalam interogasi, kendala- kendala dalam proses pemeriksaan dengan menggunakan teknik interogasi terhadap tersangka. Dalam penulisan skripsi ini, penulis melakukan penelitian secara yuridis empiris yaitu bertitik tolak dari data primer. untuk mendapatkan data sekunder penulis menggunakan studi kepustakaan, sedangkan untuk mendapatkan data primer penulis melakukan wawancara langsung ke bagian Reskrim yang ada hubungannya dengan pokok permasalahan. Terhadap data yang sudah didapat dianalisis secara kualitatif, dengan tidak menggunakan angka-angka.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: SSi Santi Ariningsih
Date Deposited: 05 Apr 2011 01:52
Last Modified: 27 Sep 2011 05:15
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10029

Actions (login required)

View Item View Item