Repository Universitas Andalas

PENGARUH PEMBERIAN TEPUNG DAUN DAN BUAH MENGKUDU (Morinda citrifolia) DALAM RANSUM TERHADAP BOBOT ORGAN FISIOLOGIS ITIK

Siregar, Umi Kalsum (2008) PENGARUH PEMBERIAN TEPUNG DAUN DAN BUAH MENGKUDU (Morinda citrifolia) DALAM RANSUM TERHADAP BOBOT ORGAN FISIOLOGIS ITIK. Other thesis, Fakultas Peternakan.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH PEMBERIAN TEPUNG DAUN DAN BUAH MENGKUDU (Morinda citrifolia) DALAM RANSUM TERHADAP BOBOT ORGAN FISIOLOGIS ITIK) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (317Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pemberian tepung daun dan buah mengkudu (Morinda citrifolia) dalam ransum terhadap organ fisiologis itik. Materi dalam penelitian ini adalah itik lokal betina tipe petelur dari Medan sebanyak 84 ekor yang ditempatkan dalam kandang yang berbentuk kotak berlantai kawat sebanyak 21 unit dengan ukuran 75cmx60cmx60cm dan dilengkapi dengan tempat pakan dan tempat minum serta lampu pijar sebagai sumber pemanas dan penerangan. Setiap kandang ditempati 4 (empat) ekor itik. Data yang diperoleh dianalisa dengan menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan tujuh perlakuan dan tiga ulangan, jika terdapat perbedaan dilanjutkan dengan uji lanjut Kontras Orthogonal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Unit atau Lembaga: Fakultas Perternakan > Produksi Ternak
Depositing User: SSi Santi Ariningsih
Date Deposited: 05 May 2011 04:32
Last Modified: 10 Oct 2011 07:39
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10329

Actions (login required)

View Item View Item