Repository Universitas Andalas

Implementasi Bandwidth Management pada Jaringan Wireless yang Terkoneksi Internet dengan Menggunakan Mikrotik OS

Adel, Rizky (2008) Implementasi Bandwidth Management pada Jaringan Wireless yang Terkoneksi Internet dengan Menggunakan Mikrotik OS. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Implementasi Bandwidth Management pada Jaringan Wireless yang Terkoneksi Internet dengan Menggunakan Mikrotik OS ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (281Kb) | Preview

Abstract

Penggunaan koneksi jaringan secara bersama-sama pada Wireless Local Area Nefwork (WLAN) memerlukan adanya gateway dan router yang dapat diandalkan. Mikrotik OS merupakan Sistem operasi yang bisa diandalkan untuk beroperasi sebagai gateway dan router, yang telah memiliki dukungan untuk mencapai Quality of Service yang mampu membuat komputer menjadi router network yang handal dan stabil. Sistem operasi tersebut mencakup berbagai fitur lengkap untuk network dan wireless, salah satunya adalah bandwidth management. Bandwidth management diperlukan untuk membagi kapasitas bandwidth yang tersedia dalam jaringan secara tepat untuk setiap client dan aplikasi. Para client diharapkan mendapatkan jatah bandwidth secara adil, dengan bite rate yang tepat, dan delay minimal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 12 May 2011 06:40
Last Modified: 05 Oct 2011 03:34
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10418

Actions (login required)

View Item View Item