Repository Universitas Andalas

Kawin Kontrak ( Studi terhadap: Kasus Kawin Kontrak antara Pria-pria Arab dengan wanita lokal)

Fahlevi, Muhammad Rizky (2008) Kawin Kontrak ( Studi terhadap: Kasus Kawin Kontrak antara Pria-pria Arab dengan wanita lokal). Other thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF (Kawin Kontrak ( Studi terhadap: Kasus Kawin Kontrak antara Pria-pria Arab dengan wanita lokal)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (392Kb) | Preview

Abstract

Kelurahan Tugu Selatan yang berada dikawasan Puncak sudah terkenal dengan kawin kontraknya. Bisnis prostitusi terselubung ini banyak menarik minat wisatawan asing terutama wisatawan timur tengah untuk menghabiskan masa liburannya didaerah ini. Kawin kontrak didaerah ini sudah menjadi sebuah fenomena sosial karena melibatkan banyak aktor didalamnya. Dari Penelitian awal yang peneliti lakukan maka diperoleh informasi batrwa angka kawin kontrak akan meningkat pada bulan Juli-Agustus terkait masa liburan sekolah. Selain itu, walaupun kawin kontrak merupakan sebuah prostifusi, rurnun dari pihak aparatur pemerintah bersaha tetap menutupi dan tidak mau berbagi informasi dengan pihak luar. Dari masyarakatpun seolah-olah menutup mata atas fenomena ini karena memang dari bisnis kawin kontrak ini masyarakat sekitarpun dilibatkan dan memperoleh keuntungan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 12 May 2011 07:19
Last Modified: 04 Oct 2011 03:08
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10495

Actions (login required)

View Item View Item