Repository Universitas Andalas

Alat Ukur Tinggi Badan Sistem Digital Menggunakan Sensor Optocoupler Berbasiskan Mikrokontroller

Suheri, Riky Apseria (2008) Alat Ukur Tinggi Badan Sistem Digital Menggunakan Sensor Optocoupler Berbasiskan Mikrokontroller. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Alat Ukur Tinggi Badan Sistem Digital Menggunakan Sensor Optocoupler Berbasiskan Mikrokontroller) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (262Kb) | Preview

Abstract

Perubahan dari sistem manual ke sistem digital mampu menjadikan sebagaian aktivitas dalam kehidupan sehari-hari lebih praktis. Adapun salah satu dari perubahan sistem manual menjadi sistem digital ini yaitu sebuah konversi alat ukur tinggi badan dengan tampilan digital dan tanpa harus memanfaatkan sebuah meteran manual. Tugas akhir ini menitik-beratkan pada sistem penghitungan putaran motor sebagai konversi pengukuran tinggi badan percentimeter yang ditampilkan ke LCD 2x16. Untuk mencapai maksud tersebut, digunakan sensor optocoupler sebagai pencacah mundur (Down Counter). Alat pengukur tinggi badan ini adalah aplikasi sistem manual yang diterapkan ke sistem digital dengan menampilkan hasil pengukuran tinggi badan menggunakan tampilan LCD 2x16. Sistem kerja alat ini dirancang dengan tujuan mengukur trnggi badan tanpa menggunakan alat ukur meteran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 23 Apr 2011 13:41
Last Modified: 10 Oct 2011 09:00
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10817

Actions (login required)

View Item View Item