Repository Universitas Andalas

Rancang Bangun Pengering Tangan otomatis Menggunakan Mikrokontroller dan Sensor Ultrasonik

HAYANI, LAILATUL (2008) Rancang Bangun Pengering Tangan otomatis Menggunakan Mikrokontroller dan Sensor Ultrasonik. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Rancang Bangun Pengering Tangan otomatis Menggunakan Mikrokontroller dan Sensor Ultrasonik) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (307Kb) | Preview

Abstract

Mikrokontroler, sebagai suatu terobosan teknologi mikroprosesor dan mikrokomputer, memang dirancang untuk keperluan pengontrolan. Dalam tugas akhir ini penulis bermaksud merancang sebuah pengering tangan yang dapat mengerinlkan tangan secara otomatis dengan menggunakan aplikasi dari rnikrokontroller terseUut.peng".ing tangan otomatis ini bekerja berdasarkan halangan berupa tangan. Agar pengering tangan otomatis ini dapat bekerja sesuai dengan yang diharapkan maka tirdapat b.eUerapa komponen pendukung, diantaranya Sonsor (Jltrosonic yang terdiri dari transmitter sebaqai pengirim gelombang suara dan receiver sebagai penerima yang akan dikirimkan ke Mikrokontroller untuk mengontrol berfungsi atau tidaknya pengering tangan otomtis tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 23 Apr 2011 13:41
Last Modified: 04 Oct 2011 03:19
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10822

Actions (login required)

View Item View Item