Repository Universitas Andalas

Aplikasi RFID pada Sistim Parkir Menggunakan PC dan Port Serial dengan Pemograman Visual Basic 6.0

Faridillah, Hasanul (2008) Aplikasi RFID pada Sistim Parkir Menggunakan PC dan Port Serial dengan Pemograman Visual Basic 6.0. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Aplikasi RFID pada Sistim Parkir Menggunakan PC dan Port Serial dengan Pemograman Visual Basic 6.0) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (272Kb) | Preview

Abstract

Pada era globalisasi kebutuhan akan tempat parkir merupakan hal yang sangat penting. Sebuah sistem parkir harus memperhatikan beberapa hal yaitu kenyamanarq kepuasan dan kebutuhan p�ngguna parkir. Untuk mencapai hal tersebut maka dibutuhkan sebuah sistem yang dapat melalnrkan identifikasi terhadap psnggun& yang akan meinakai atau menggunakan areal parkir. Pada tujuan pembuatan alat ini adalah untuk mendeteksi kendaraan yang akan rnasuk dan keluar lokasi parkir serta membantu pengguna parkir untuk mengetahui apakah t�mpat pa*ir kosong atau sdah penuh- Teknologi Tag RFID ( Radia Freqaerry ldentification ) mar.upakan teknologi wircless regenerasi dari barcode yang dapat berfungsi sebagai nomor register kendaraan atau mewakili identitas kendaraan. Dalam alat ini data yang terdapat pada Tag RFID berupa snyal digital dengan format ASCtr yang mudah diterjemahkan oleh mikrokontroller. Dengan menggunakan Mikrokonholler AT89S5I data dari Tag &FID dideteksi oleh WID Reader untuk kernudian ditampilkan pada menu utama di komputer.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 19 Apr 2011 09:32
Last Modified: 04 Oct 2011 03:46
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10857

Actions (login required)

View Item View Item