Repository Universitas Andalas

Aplikasi Sensor Asap dan Suhu sebagai Alarm dan Pemadam Kebakaran Berbasis Mikrokontroller (Bagian Input dan Control)

Priasiando, Priasiando (2008) Aplikasi Sensor Asap dan Suhu sebagai Alarm dan Pemadam Kebakaran Berbasis Mikrokontroller (Bagian Input dan Control). Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Aplikasi Sensor Asap dan Suhu sebagai Alarm dan Pemadam Kebakaran Berbasis Mikrokontroller (Bagian Input dan Control)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (230Kb) | Preview

Abstract

Alarm dan Pemadam Kebaknran adalah sebuah alat yang berfungsi untuk mendeteksi asap dan suhu yang tinggi pada suatu ruangan, apabila pada suatu ruangan terjadi kebakaran, dan didalam ruangan tersebut tidak ada orang, alat ini akan bekerja mendeteksi keberadaan asap tersebut, asap akan dideteksi oleh sensor AF30 dan kemudian Vout dari sensor ini akan mengirimkan data ke mikrokontroller, data yang dikirim tersebut berlogika 1 maka mikrokontroller akan mengaktifkan buzzer sebagai alarm dan pompa air sebagai alat pemadam kebakaran unflrk mematikan api tersebut. Alat ini dirancang menggunakan dua buah sensor yaitu sensor AF30 yang berfungsi sebagai pendeteksi asap diudara dan LM35 berfungsi sebagai pendeteksi suhu pada ruangan dan dikontrol mengunakan Mikrokontroller ATmega8535.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 19 Apr 2011 09:32
Last Modified: 10 Oct 2011 04:30
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10859

Actions (login required)

View Item View Item