Repository Universitas Andalas

Sistem Informasi Akademik Berbasis Web (Studi kasus Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Universitas Andalas Padang)

Yuliando, Eko (2008) Sistem Informasi Akademik Berbasis Web (Studi kasus Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Universitas Andalas Padang). Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Sistem Informasi Akademik Berbasis Web (Studi kasus Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Universitas Andalas Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (319Kb) | Preview

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi telah meliputi masyarakat dunia saat ini. Sebagai bagian dari masyarakat dunia, kita tentunya tidak ingin ketinggalan teknologi dan informasi yang sedang berkembang. Ada banyak cara yang dapat kita tempuh untuk mengetahui perkembangan teknologi yang sedang terjadi. Salah satu cara adalah dengan memanfaatkan komputer sebagai sarana untuk pengolahan data dan informasi. Demikian halnya dengan Jurusan Teknologi Informasi yang terus mengalami pertambahan jumlah mahasiswa, sehingga mengalami berbagai hambatan dan kendala dalam kegiatan mengurus masalah Akademik. Pekerjaan ini bukan tidak mungkin dilakukan secara manual, tetapi betapa rumitnya masalah yang dihadapi apabila begitu banyak data-data yang perlu diolah, dan apabila terjadi kesalahan maka diperlukan waktu yang lama untuk mencari dan merubahnya. Untuk dapat mengefektifkan dan efesiensi kerja kegiatan administrasi dibutuhkan sebuah sistem dan database yang baik, untuk meminimumkanbiaya penggunaan sumberdaya agar trjuun yang telah ditentukan dapat terlaksana dengan baik. Oleh karena itu penulis mencoba mengembangkan suatu Sistem Informasi Akademik pada Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Universitas Andalas dengan menggunakan jaringan intranet berbasis web dengan menggunakan bahasa Personal Home Page (PHP), yang nantinya diharapkan dapat mengatasi segala kelemahan dari sistem yang sedang berjalan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 19 Apr 2011 09:18
Last Modified: 12 Oct 2011 04:13
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10977

Actions (login required)

View Item View Item