Repository Universitas Andalas

Proses Kreatif Iklan Televisi

KURNIAWAN, HARI (2008) Proses Kreatif Iklan Televisi. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Proses Kreatif Iklan Televisi) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (285Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses kreatif iklan televisi pada PT. Padang Media Televisi berdasarkan 4 langkah proses kreatif yang dikembangkan oleh Jarnes Young yang dituangkan kembali oleh Morissan dalam bukunya yang berjudul Periklanan dan Komunikasi Pemasaran Terpadu 2007. Proses kreatif sangat bermanfaat bagi tim kreatif dalam memproduksi iklan yang bait dimana iklan tersebut dapat mencapai tujuannya untuk mengenalkan dan mendorong penjualan produk tersebut. Proses kreatif ini terdiri dari 4 (empat) langkah yaitu: (1) Keterlibatan diri (immersion), (2) proses inkubasi (incubation), 3) Iluminasi, (4) verifikasi. Berdasarkan observasi dan wawancara PT. Padang Media Televisi menerapkan proses kreatif tersebut dalam produksi iklannya namun tidak secara sistematis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 19 Apr 2011 09:03
Last Modified: 04 Oct 2011 08:59
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11114

Actions (login required)

View Item View Item