Repository Universitas Andalas

PENGELOLAAN HUTAN BERBASIS NAGARI GUGUK MALALO KECAMATAN BATIPUH SELATAN KABUPATEN TANAH DATAR 2000-2008

Puspita , Desi (2010) PENGELOLAAN HUTAN BERBASIS NAGARI GUGUK MALALO KECAMATAN BATIPUH SELATAN KABUPATEN TANAH DATAR 2000-2008. Other thesis, Fakultas Sastra..

[img]
Preview
PDF (PENGELOLAAN HUTAN BERBASIS NAGARI GUGUK MALALO KECAMATAN BATIPUH SELATAN KABUPATEN TANAH DATAR 2000-2008) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (386Kb) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Pengelolaan hutan yang dilakukan oleh masyarakat nagari. Dalam hal ini masyarakat di Nagari Guguk Malalo Kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar tahun 2000-2008. Tujuan dan fokus penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana bentuk dari pengelolaan yang dilakukan oleh masyarakat tersebut. Penelitian ini mencakup juga apa arti hutan bagi kehidupan mereka. Penelitian ini menggunakan metode sejarah yaitu heuristik, kritik, interpretasi dan historiografi. Pengumpulan data dilakukan dengan dua cara yaitu penelitian pustaka untuk mendapatkan sumber-sumber tertulis, arsip-arsip, dan penelitian lapangan dengan melakukan observasi, dan wawancara guna mendapatkan sumber- sumber lisan yang dibutuhkan untuk mendukung penulisan skripsi ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Budaya > Ilmu Sejarah
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 19 Apr 2011 08:57
Last Modified: 19 Apr 2011 08:57
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11173

Actions (login required)

View Item View Item