Repository Universitas Andalas

PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN KOPERASI BERDASARKAN PSAK NO 27 PADA KOPERASI KARYAWAN SEKTOR OMBILIN (KKSO)

Huda, Rahmatul (2008) PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN KOPERASI BERDASARKAN PSAK NO 27 PADA KOPERASI KARYAWAN SEKTOR OMBILIN (KKSO). Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN KOPERASI BERDASARKAN PSAK NO 27 PADA KOPERASI KARYAWAN SEKTOR OMBILIN (KKSO)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (372Kb) | Preview

Abstract

Koperasi merupakan suatu bentuk badan usaha yang memiliki karakteristik yang berbeda dengan bentuk badan usaha lainnya karena koperasi merupakan kumpulan dari orang-orang bukan kumpulan modalsehingga peranan anggota sangat menentukan dalam upaya memajukan suatu usaha koprasi. Seperti badan usaha lain, koperasi dapat melakukan usaha-usaha sebagai mana badan usaha lain, seperti di sektor perdagangan, industri manufaktur, jasa keuangan dan pembiayaan. Perlakuan akuntansi yang timbul dari hubungan transaksi antara koperasi dengan anggota dan transaksi lainya yang spesifik pada badan usaha koperasi berpedoman pada PSAK No 27 sedangkan yang bersifat umum diperlakukan dengan mengacu pada P$AK yang lain. Laporan keuangan koperasi di sajikan untuk memperlihatkan kondisi keuangan koperasi pada periode dan di gunakan untuk penetapan dan pembagian sisa hasil usaha. Informasi tentang keuangan yang di buat oleh koperasi akan membantu para pemakai laporan keuangan misalnya investor dan kreditur, untuk menilai kemampuan dan profitabilitas dalam menghasilkan kas bersih yang positif dan memenuhi kewajibannya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 19 Apr 2011 08:51
Last Modified: 06 Oct 2011 02:21
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11632

Actions (login required)

View Item View Item