Repository Universitas Andalas

SURETY BOND SEBAGAI JAMINAN DALAM KONTRAK KONSTRUKSI PADA PT ASURANSI BANGUNAN ASKRIDA CABANG PADANG.

APRIANI. , LISA (2008) SURETY BOND SEBAGAI JAMINAN DALAM KONTRAK KONSTRUKSI PADA PT ASURANSI BANGUNAN ASKRIDA CABANG PADANG. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (SURETY BOND SEBAGAI JAMINAN DALAM KONTRAK KONSTRUKSI PADA PT ASURANSI BANGUNAN ASKRIDA CABANG PADANG.) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (336Kb) | Preview

Abstract

Sebagai suatu negara yang besar, Indonesia meempunyai tujuan utama meningkatkan kesejahteraan rakyatnya. Salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan tersebut adalah dengan melaksanakan pembangunan yang berksinambungan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan negara Perwujutan pembangunan tersebut perlu didukung oleh pembangunan fisik seperti pembangunan gedung, jalan, jembatan dan lain sebagainya. seiring dengan berjalannya pembangunan, terjadi kemerosotan ekonomi yang menyebabkan kontraktor sadar bahwa perlunya jaminan dalam suatu kontrak kontruksi. jaminan ini dapat dikeluarkan oleh lembaga perbangkan yaitu bank garansi dan dapat juga dikelurakan oelh perusahaan asuransi Sureti bound. berdasarkan kepres no 16 thun 1994 jaminan rurety bound ini hanya dapat dikelurkan oleh perusahaan asuransi yang telah mempunyai program surety bound salah satunya adalah PT asuransi bangunan Askrida.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 23 Apr 2011 05:25
Last Modified: 27 Sep 2011 06:14
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11805

Actions (login required)

View Item View Item