Repository Universitas Andalas

PELAYANAN TERHADAP PEMEGANG KARTU BEROBAT KELUARGA MISKIN (KBKM) RUANGAN EMERGENCY PENYAKIT DALAM RUMAH SAKIT DR. M. DJAMIL PADANG

FITRIANI, ANTNA (2008) PELAYANAN TERHADAP PEMEGANG KARTU BEROBAT KELUARGA MISKIN (KBKM) RUANGAN EMERGENCY PENYAKIT DALAM RUMAH SAKIT DR. M. DJAMIL PADANG. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PELAYANAN TERHADAP PEMEGANG KARTU BEROBAT KELUARGA MISKIN (KBKM) RUANGAN EMERGENCY PENYAKIT DALAM RUMAH SAKIT DR. M. DJAMIL PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (313Kb) | Preview

Abstract

Perubahan orientasi dalam perkembangan pembangunan kesehatan selama ini baik tata nilai maupun pemikiran, terutama mengenai upaya pemecahan masalah di bidang kesehatan banyak dipengaruhi oleh faktor poiitiL, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan, serta ilmu pengetahuan dan teknologi.Perubahan orientasi dalam upaya pembangunan kesehatan ini, membuat banyak masyarakat kurang mampu (miskin), jadi tersisihkan. Bahkan dinomorduakan dalam mendapatkan pelayanan. Hal ini sangat bertentangan dengan Undang-undang No. 23 Tahun l992 tentang kesehatan. Permasalahan yang diteliti adalah bagaimana bentuk pelayanan terhadap pemegang KBKM, dan apa saja kendala-kendala yang ditemui dalam pelayanan keluarga miskin dan upaya mengatasi kendala tersebut. Untuk menjawab perumusan masalah di atas, digunakan metode pendekatan masalah Yuridis Sosiologis/Empiris, dengan dua sumber data, yaitu data primer dan data sekunder. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancata dan studi dokumen. Dari data yang diperoleh dianalisa secara kualitatif dengan sifat penelitian deskriptif

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 20 Apr 2011 16:22
Last Modified: 03 Oct 2011 09:44
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11894

Actions (login required)

View Item View Item