Repository Universitas Andalas

PELAKSANAAN ASURANSI JIWA PROGRAM TAKAFUL DANA INVESTASI PADA PT ASURANSI TAKAFUL KELUARAGA CABANG PADANG.

GUSMALAYANTI, ARIZQI (2008) PELAKSANAAN ASURANSI JIWA PROGRAM TAKAFUL DANA INVESTASI PADA PT ASURANSI TAKAFUL KELUARAGA CABANG PADANG. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PELAKSANAAN ASURANSI JIWA PROGRAM TAKAFUL DANA INVESTASI PADA PT ASURANSI TAKAFUL KELUARAGA CABANG PADANG.) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (349Kb) | Preview

Abstract

Dalam kehidupan manusia, senantiasa dihadapkan pada resiko atau musibah. Segala resiko atau musibah yang menimpa manusia tersebut merupakan qadha dan qadhar dari Allah SWT, namun manusia wajib berikhtiar untuk memperkecil resiko tersebut. Salah satu cara untuk mengurangi resiko rersebut dengan cara berasuransi. Salah satu lembaga asuransi yang berkembang dewasa ini adalah PT. Asuransi Takaful Keluarga yang merupakan perusahaan asurarsi jiwa yang berdasarkan syari'ah Islam yang bertumpu pada konsep saling tolong- menolong, saling tanggung-menanggung dan saling menjamin di antara sesama peserta. Sehubungan dengan hal tersebut di atas permasalahan yang dibahas tentang prosedur lahirnya perjanjian antara para pihak pada program takaful dana investasi, hak dan kewajiban para pihak pada program takaful dana investasi, syarat-syarat pengajuan klaim dan pembayarannya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 20 Apr 2011 11:06
Last Modified: 04 Oct 2011 02:16
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11949

Actions (login required)

View Item View Item