Repository Universitas Andalas

PERANCANGAN DAN IMPLMENTASI FILE SERVER METODE SISTEM BACKUP DAN SINKRONISASI DATA OTOMATIS DENGAN LINUX OPENSUSE 10.1

Stephano, Rivo (2008) PERANCANGAN DAN IMPLMENTASI FILE SERVER METODE SISTEM BACKUP DAN SINKRONISASI DATA OTOMATIS DENGAN LINUX OPENSUSE 10.1. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (PERANCANGAN DAN IMPLMENTASI FILE SERVER METODE SISTEM BACKUP DAN SINKRONISASI DATA OTOMATIS DENGAN LINUX OPENSUSE 10.1) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (346Kb) | Preview

Abstract

Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh merupakan Instansi Pemerintahan yang bergerak di bidang pendidikan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dalam pelayanannya banyak sekali menggunakan data - data yang bersifat digital dan pengelolaan data tersebut belum tertata dengan rapi dan aman serta sering terjadi kehilangan data. Berdasarkan kondisi tersebut, maka diperlukan sebuah perangkat File Server untuk pengelolaan data tersebut. File Server adalah sebuah komputer yang dikhususkan untuk menyimpan file-file data yang dipergunakan oleh user-user yang komputernya terhubung pada suatu LAN (Local Area Network). Pada jaringan komputer dengan sistem File Server, penempatan file-file seluruhnya dipusatkan pada File Server tersebut. Dalam implementasinya file server ini dikonfigurasi secara otomatis, sehingga proses backup yang dilakukan oleh server tidak melibatkan user dalam proses tersebut. File Server Sistem Backup Otomatis ini menggunakan FSDump sebagai aplikasi backup. Program ini di aplikasikan di Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh supaya pengelola pengelolaan data lebih tertata dengan rapi, terorganisir dan aman dari berbagai ancaman yang bisa menyebabkan kehilangan data - data penting yang sangat berharga.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 22 Apr 2011 00:01
Last Modified: 10 Oct 2011 08:15
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12027

Actions (login required)

View Item View Item