Repository Universitas Andalas

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI PENGAMBILAN ABSEN MENGGUNAKAN BARCODE BERBASIS DATABASE JARINGAN

Anggriyanti, Ervi (2008) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI PENGAMBILAN ABSEN MENGGUNAKAN BARCODE BERBASIS DATABASE JARINGAN. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI PENGAMBILAN ABSEN MENGGUNAKAN BARCODE BERBASIS DATABASE JARINGAN) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (266Kb) | Preview

Abstract

Sistem pengambilan absen dalam suatu instansi merupakan salah satu sistem yang harus dipenuhi dalam suatu instansi demi menunjang kelancaran dalam bidang kepegawaian. Dengan penggunaan pengambilan sistem absen pada setiap instansi maka dapat membantu pengambilan absen yang lebih efektif dan efisien. Maka dirancang suatu sistem pengambilan absen menggunakan barcode berbasis database jaringan. Sistem pengambilan absen menggunakan barcode berbasis database jaringan merupakan salah satu wujud untuk menunjang, mempercepat serta memaksimalkan fungsi dari perangkat komputer tersebut. Selain itu dengan sistem pengambilan absen ini akan membantu urusan dalam bidang kepegawaian. Pemanfaatan teknologi java dan Mysql yang bersifat open source dalam implementasi memudahkan admin dalam pengelolaan data serta kemudahan karyawan dalam pengambilan absen, serta dapat melihat laporan kehadiran dan ketidakhadiran dalam waktu perhari, perbulan serta rekap absen pertahun. Penggunaan barcode pada sistem ini untuk menunjang pengambilan absen pada sistem absen ini, barcode merupakan kode yang berbentuk garis yang dapat di scan menggunakan barcode scanner sehingga setiap karyawan bisa langsung mengambil absen pada sistem tersebut dan data absen tersebut dapat langsung disimpan pada database absen pegawai.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 22 Apr 2011 00:00
Last Modified: 05 Oct 2011 08:12
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12034

Actions (login required)

View Item View Item