Repository Universitas Andalas

IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PENYALURAN BERAS MISKIN PADA KANTOR BULOG PADANGMENGGUNAKAN J2SE DAN MYSQL

ANGELINE, GABRIELLA CAVASSIA (2009) IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PENYALURAN BERAS MISKIN PADA KANTOR BULOG PADANGMENGGUNAKAN J2SE DAN MYSQL. Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PENYALURAN BERAS MISKIN PADA KANTOR BULOG PADANGMENGGUNAKAN J2SE DAN MYSQL) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (283Kb) | Preview

Abstract

Pada kantor Bulog Padang terdapat sebuah kegiatan penyaluran beras miskin (RASKIN), kegiatan ini merupakan bagaimana beras miskin yang disalurkan kepada beberapa rumah tangga miskin yang terdapat di kota Padang melalui kecamatan dan kelurahan setiap daerah tersebut. Namun kegiatan ini tidak terkomputerisasi dengan baik, unhrk mengatasi masalah tersebut dibuatlah sistem yang dapat mengelola data penyaluran raskin dengan baik karena telah menggunakan database dalam penyimpanan datanya sehingga mempermudah dalam pembuatan laporan dengan memanfaatkan teknologi Java 2 Standar Edition dan MySql yang bersifat opensource. Penyaluran raskin merupakan kegiatan menyalurkan beras miskin kepada masyarakat melalui kecamatan dan kelurahan yang di kota Padang. Di sini tim raskin kantor Bulog mengelola data rumah tangga miskin yang akan diberikan beras miskin tersebut di seluruh kecamatan yang ada di kota Padang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 21 Apr 2011 23:48
Last Modified: 21 Apr 2011 23:48
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12131

Actions (login required)

View Item View Item