Repository Universitas Andalas

IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS LAN (Studi Kasus pada Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Universitas Andalas)

Putra, Roni (2008) IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS LAN (Studi Kasus pada Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Universitas Andalas). Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS LAN (Studi Kasus pada Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Universitas Andalas)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (421Kb) | Preview

Abstract

Jurusan Teknologi Informasi terdiri dari dua program studi yaitu Teknik Komputer dan Manajemen Informatika. Program Studi Teknik Komputer bertujuan menghasilkan tenaga profesional tingkat ahli madya dibidang Teknologi Informasi, khususnya untuk Jaringan Komputer, sehingga mampu bekerja di berbagai instansi, perkantoran organisasi dan bisnis modern. Sedangkan Manajemen Informatika bertujuan menghasilkan tenaga profesional tingkat ahli madya dibidang Teknologi Informasi, khususnya pengelolaan informasi, sehingga mampu bekerja di berbagai instansi, perkantoran organisasi dan bisnis modern dan memiliki kemampuan membuat aplikasi dan mengelola sistem informasi. Penulis mengadakan penelitian di Jurusan Teknologi Informasi dengan tujuan untuk mendalami lebih jauh tentang pelayanan informasi serta ingin mengetahui permasalahan yang terjadi di instansi tersebut, selain itu juga bertujuan untuk memenuhi sebagian persyaratan kelulusan yang telah ditetapkan oleh Politeknik Universitas Andalas. Setelah melakukan penelitian maka penulis dapat menemukan masalah yang dihadapi oleh instansi tersebut yaitu tentang kesulitan dalam menelusuri proses pembuatan IP, Kompensasi, pengaturan jadwal. Untuk mengatasi itu penulis merancang sistem informasi akademik berbasis LAN. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode studi pustaka, observasi, wawancara dan analisis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 21 Apr 2011 23:47
Last Modified: 11 Oct 2011 03:39
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12139

Actions (login required)

View Item View Item