Repository Universitas Andalas

SISTEM INFORMASI KENAIKAN KELAS SISWA SMA TAMAN SISWA PADANG DENGAN MENGGUNAKAN J2SE DAN MySQL

MA'RUF, DICKY (2009) SISTEM INFORMASI KENAIKAN KELAS SISWA SMA TAMAN SISWA PADANG DENGAN MENGGUNAKAN J2SE DAN MySQL. Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (SISTEM INFORMASI KENAIKAN KELAS SISWA SMA TAMAN SISWA PADANG DENGAN MENGGUNAKAN J2SE DAN MySQL) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (327Kb) | Preview

Abstract

Pengggunaan teknologi informasi untuk menunjang kegiatan pengolahan data pada berbagai aktivitas sekolah sudah merupakan suatu kebutuhan bagi setiap sekolah. Dengan teknologi ini data yang telah diolah akan menjadi sebuah informasi yang akurat, cepat, tepat dan up to date. Oleh sebab itu tidaklah mengherankan jika setiap pimpinan sekolah mengambil kebijakan untuk menyerap teknologi ini ke dalam sekolah yang dipimpinnya' SMA Taman Siswa Padang dalam pengolahan datanya dilakukan masih sederhana. Sistem yang ada masih dilakukan secara manual, proses pengolahan data belum menggunakan komputerisasi, mengakibatkan pencarian data yang sulit dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Berdasarkan uraian diatas, maka penulis membuat suatu sistem aplikasi komputerisasi. Sistem informasi kenaiknn kelas siswa SMA Taman Siswa Padang menggunakan aplikasi Netbeans 6.0 dan MysqL sebagai database-nya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 21 Apr 2011 23:44
Last Modified: 21 Apr 2011 23:44
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12170

Actions (login required)

View Item View Item