Repository Universitas Andalas

RANCANG BANGUN KONSTRUKSI MINIATUR LIFT DENGAN SISTEM PENGONTROLAN BERBASISKAN MIKROKONTROLLER

Rahman, Hendra (2008) RANCANG BANGUN KONSTRUKSI MINIATUR LIFT DENGAN SISTEM PENGONTROLAN BERBASISKAN MIKROKONTROLLER. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (RANCANG BANGUN KONSTRUKSI MINIATUR LIFT DENGAN SISTEM PENGONTROLAN BERBASISKAN MIKROKONTROLLER) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (275Kb) | Preview

Abstract

Lift atau levator sangkar meruliakan alat transportasi pengangkutan barang atau manusia secara vertical pada gedung bertingkat. Dengan pemanfaaafan penggunaan lift dapat mengefektiftan efisiensi dari pekerjaan yang kita lakukan baik dari segi waktu maupun tenaga yang kita gunakan jika kita berada pada sebuah gedung bertingkat. Pada realita sesungguhnya pengontrolan sebuah lift merupakan suatu bentuk yang sangat kompleks baik dari sisem pengontrolan maupun dari segi ukuran. Dengan pemanfaatan mikrokontroler kita dapat merancang sebuah sistem pengontrolan lift sesuai dengan sistem pengontrolan yang sebenarnya namun dari segi ukuan untuk merancang sebuah konstruksi yang sesungguhnya akan cukup sulit. Sebagai alernatif kita dapat merancang sebuah miniatur lift sebagai bentuk perancangan yang sebenarnya. Salah satu perbedaannya adalah sebagai motor penggerak pada miniatur lift kita dapat menggunakan motor DC yang bentuknya lebih sederbana. Sistem pengontrolan rancang bangun ini tidak akan berbeda jauh dengan kondisi yang sebenarnya, namun ukuran fisiknya saja yang akan berbeda karena yang dibuat hanya bentuk miniaturnya saja.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 01 May 2011 00:53
Last Modified: 10 Oct 2011 03:29
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12220

Actions (login required)

View Item View Item