Repository Universitas Andalas

IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI DISTRIBUSI OBAT STUDI KASUS RUMAH SAKIT STROKE NASIONAL BUKITTINGGI

Riyadi, Arief Sapto (2008) IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI DISTRIBUSI OBAT STUDI KASUS RUMAH SAKIT STROKE NASIONAL BUKITTINGGI. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI DISTRIBUSI OBAT STUDI KASUS RUMAH SAKIT STROKE NASIONAL BUKITTINGGI) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (359Kb) | Preview

Abstract

Kemajuan teknologi informasi senantiasa mendapat sambutan baik disemua bidang, karena teknologi informasi berorientasi pada efisisensi dan efektifitas kerja, sehingga optimalisasi kinerja dapat ditingkatkan. Dari penelitian yang dilakukan pada Rumah Sakit Stroke Nasional Bukitttinggi bahwa proses Distribusi obat dan pembuatan laporan telah menggunakan komputer tetapi untuk memperoleh data dan informasi yang akurat sering mengalami kesulitan dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Penelitian dilakukan secara langsung kelapangan dengan menggunakan teknik wawancara,kemudian dengan mempelajari buku-buku,literature yang berhubungan dengan masalah yang dibahas. Setelah data terkumpul, maka data tersebut dikelompokkan dan dianalisa sehingga dapat dibuat suatu aliran system informasi(ASl) yang sedang berjalan. Sedangkan desain system yang digunakan dalam pendistribusian adalah dengan membuat aliran system informasi(ASl) baru, Context Diagram, Data Flow Diagram(DFD) dan Entity Relationship Diagram(ERD). Dengan adanya system baru ini, dapat memberikan informasi yang lebih baik dalam proses pendistribusian dan penyaluran obat serta pembuatan laporannya. Manfaat lain dapat dilihat dari cepatnya dalam mendapatkan informasi laporan yang tepat dan akurat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 01 May 2011 00:53
Last Modified: 11 Oct 2011 08:25
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12222

Actions (login required)

View Item View Item