Repository Universitas Andalas

MEMBANGUN SISTEM INFORMASI SEKOLAH BEBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL DI SMP NEGERI 30 PADANG

Gusmilla, Riza (2009) MEMBANGUN SISTEM INFORMASI SEKOLAH BEBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL DI SMP NEGERI 30 PADANG. Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (MEMBANGUN SISTEM INFORMASI SEKOLAH BEBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL DI SMP NEGERI 30 PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (420Kb) | Preview

Abstract

Sistem informasi bentuk data yang dibuat, diterima dan disimpan dalam bentuk program aplikasi yang terdapatpada komputer yang terhubung dalam suatujaringan intranet maupun jaringan internet yang tampilan data dan informasinya berbentuk WEB. Perancangan dan pembuatan sistem ini berbentuk basis data melalui berbagai tahap dan proses yang selama ini masih jarang digunakan. Sistem informasi yang ada sekarang ini menyulitkan bagi sekolah untuk menyampaikan informasi. Oleh karena itu dengan perkembangan dunia teknologi khususnya dunia teknologi interne! maka perlu dikembangkan agar dapat menampilkan informasi dan membuat sistem informasi online. Hal ini bertujuan untuk mempermudah mencari informasi dan memperlancar komunikasi di sekolah. Dalam perancangan sistem informasi sekolah ini semua data mengenai sekolah disimpan pada sebuah file gudang yang disebut database. Database yang digunakan untuk sistem informasi sekolah menggunakan MySQL" Dalam perancangan basis data atau database diperlukan beberapa tahap perancangan untuk menghasilkan basis data yang baik dan benai seperti Diagram Konteks, DFD dan lain-lain. Tujuannya untuk menghasilkan input yang baik. Tugas Akhir ini membahas mengenai perancangan dalam pembuatan sistem inforamasi sekolah untuk membantu dalam media tukar menukar informasi yang ada.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 28 Apr 2011 07:14
Last Modified: 28 Apr 2011 07:14
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12398

Actions (login required)

View Item View Item