Repository Universitas Andalas

VISUALISASI PROSES MEMBANGUN HUBUNGAN PANGGILAN PADA JARINGAN GSM MENGGUNAKAN BAHASA PEMOGRAMAN VISUAL BASIC 6.0

Zakaria, Muhammad (2008) VISUALISASI PROSES MEMBANGUN HUBUNGAN PANGGILAN PADA JARINGAN GSM MENGGUNAKAN BAHASA PEMOGRAMAN VISUAL BASIC 6.0. Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (VISUALISASI PROSES MEMBANGUN HUBUNGAN PANGGILAN PADA JARINGAN GSM MENGGUNAKAN BAHASA PEMOGRAMAN VISUAL BASIC 6.0) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (290Kb) | Preview

Abstract

Teknologi komunikasi merupakan teknologi yang paling pesat perkembangannya pada beberapa tahun terakhir ini, salah satunya adalah teknologi komunikasl GSM (Global System for Mobile Communication).Padatugas akhir ini penulis mencoba merealisasikan teknologi GsM ke dalam sebuah program visualisasi yang berfungsi sebagai alat peraga yang diharapkan dapat membantu proses pembelajaran pada mata kuliah Sistem Komunikasi Bergerak. Sistem komunikasi GSM memiliki sistem kerja yang berbeda dengan sistem komunikasi lain pada umurnnya. Visualisasi Teknologi GSM ini memberikan pemahaman yung t"bitt baik dan mudah untuk dipahami serta dicerna fikiran. Padi simulasi ini digunakan gambar/diagram dan animasi yang menarih juga penggunaan teks dan suarq sehingga lebih mudah untuk dimengerti dan dipahami. Daam pembuatan program ini digunakan bahasa pemogramanviwal basic 6.0.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 13 May 2011 07:57
Last Modified: 13 May 2011 07:57
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12666

Actions (login required)

View Item View Item