Repository Universitas Andalas

EVALUASI PENYELENGGARAAN PROGRAM PENDIDIKAN KECAKAPAN HIDUP (LIFE SKILLS) PADA MASYARAKAT DI KABUPATEN AGAM

Bujang, Bujang (2008) EVALUASI PENYELENGGARAAN PROGRAM PENDIDIKAN KECAKAPAN HIDUP (LIFE SKILLS) PADA MASYARAKAT DI KABUPATEN AGAM. Masters thesis, Program Pasca Sarjana Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (EVALUASI PENYELENGGARAAN PROGRAM PENDIDIKAN KECAKAPAN HIDUP (LIFE SKILLS) PADA MASYARAKAT DI KABUPATEN AGAM) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (548Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini berkenaan dengan penyelenggaraan Program Pendidikan Berorientasi Kecakapan Hidup di Kabupaten Agam. Penelitian ini bertujuan: a) mengidentifikasi kesesuaian antara ketercapaian Program Pendidikan Kecakapan Hidup dengan petunjuk program yang telah ditetapkan oleh DEPDIKNAS, dan b) melihat manfaat penyelenggaraan program pendidikan kecakapan hidup bagi peserta program di Kabupaten Agam. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis SWOT untuk mengidentifikasi berbagai faktor secara sistematis dalam kerangka penyusunan rencana strategis pengembangan program ke depan. Pengumpulan data digunakan dengan cara observasi, angket, in dept interview, dan focus group discussion (FGD). Penelitian dilakukan di Kabupaten Agam, yang diteliti adalah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau PKBM Permata Bunda di Kecamatan Lubuk Basung dan PKBM Algumer di Kecamatan Sungai Puar dengan jumlah responden sebanyak 49 orang, yaitu I orang dari Diknas Kabupaten Agam, 2 orang pimpinan, 2 orang tutor, dan 44 orang peserta program pada masing-masing PKBM.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 13 May 2011 07:24
Last Modified: 03 Oct 2011 07:41
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13287

Actions (login required)

View Item View Item