Repository Universitas Andalas

ANALISIS PERSEPSI ANTARA AUDITOR, MAHASISWA, DAN PEMAKAI LAPORAN KEUANGAN TERHADAP PERAN DAN TANGGUNGJAWAB AUDITOR

Kho, Hengky (2010) ANALISIS PERSEPSI ANTARA AUDITOR, MAHASISWA, DAN PEMAKAI LAPORAN KEUANGAN TERHADAP PERAN DAN TANGGUNGJAWAB AUDITOR. Other thesis, FAKULTAS EKONOMI.

[img]
Preview
PDF (ANALISIS PERSEPSI ANTARA AUDITOR, MAHASISWA, DAN PEMAKAI LAPORAN KEUANGAN TERHADAP PERAN DAN TANGGUNGJAWAB AUDITOR) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (331Kb) | Preview

Abstract

Kesiapan profesi auditor diperlukan baik karakter, pengetahuan, maupun keahlian dalam memenuhi peran dan tanggungiawabnya kepada masyarakat para pemakai jasa profesionalnya. Pada kenyataannya, terdapat expectatiorc gap, yaitu terjadinya perbedaan antara apa yang masyarakat dan pemakai laporan keuangan percayai atau harapkan dari auditor dengan apa yang auditor yakini tanggungjawab yang diberikannya Tujuan dari penelitian ini adalah menguji adaltidaknya perbedaan persepsi yang signifikan arfiara mahasiswa, auditor, dan pemakai laporan keuangan (bank) terhadap peran dan tanggungiawab auditor di kota Padang. Populasi dalam penelitian ini mahasiswa jurusan akuntansi, auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik, dan pemakai laporan keuangan (bank), sedangkan tipe desain pengambilan sampel adalah representasi. Perolehan data berasal dari hasil pengisian kuesioner yang dilakukan oleh responden.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 13 May 2011 08:37
Last Modified: 13 May 2011 08:37
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13308

Actions (login required)

View Item View Item