Repository Universitas Andalas

Akibat Putusan Pailit Bagi Harta Kekayaan Debitur Menurut Undang - undang No. 4/Prp/Tahun 1998 (Studi Pada Pengadilan Niaga Jakarta Pusat)

Pratama, Yoedi Anugrah (2008) Akibat Putusan Pailit Bagi Harta Kekayaan Debitur Menurut Undang - undang No. 4/Prp/Tahun 1998 (Studi Pada Pengadilan Niaga Jakarta Pusat). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (Akibat Putusan Pailit Bagi Harta Kekayaan Debitur Menurut Undang - undang No. 4/Prp/Tahun 1998 (Studi Pada Pengadilan Niaga Jakarta Pusat)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (609Kb) | Preview

Abstract

Putusan pernyataan pailit adalah bersifat serta merta sehingga meskipun terhadapnya diaiukan upaya hukurn kasasi maupun peninjauan kembali, akibat akibat putusan pailit tersebut langsung berlaku dan bagi kurator dapat segera melakukan pengurusan dan pemberesan harta pailit. Kepailitan merupakan keadaan debitur yang tidak sanggup lagi melakukan pembayaran terhadap sedikitnya satu hutang kepada para krediturnya yang telah jatuh tempo yang telah dapat ditagih. Dalam keadaan tersebut maka Debitur, Kreditur, Kejaksaan untuk kepentingan umum, Bank Indonesia apabila debiturnya adalah perusahaan Bank dan Bapepam apabila debiturnya perusahaan penanaman modal dapat mengajukan pernyataan pailit kepada Pengadilan Niaga, yang saat penulis membuat skripsi ini baru hanya dapat diajukan kepada Pengadilan Niaga Jakarta pusat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 31 May 2011 22:38
Last Modified: 10 Oct 2011 04:04
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14098

Actions (login required)

View Item View Item