Repository Universitas Andalas

Studi Kasus Ketidakstabilan Roda Kemudi pada Toyota Avanza

Hamdani, Hidayat (2008) Studi Kasus Ketidakstabilan Roda Kemudi pada Toyota Avanza. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Studi Kasus Ketidakstabilan Roda Kemudi pada Toyota Avanza) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (662Kb) | Preview

Abstract

Sistem roda kemudi (sistem steering) merupakan suatu mekanisme yang berfungsi untuk mengendalikan arah laju kendaraan sesuai dengan keinginan si pengemudi. Kinerja sistem roda kemudi tidak lepas dari kinerja sistem axle dan suspensi. Mengingat sangat pentingnya peran sistem roda kemudi ini, maka perlu dilakukan perawatan dan perbaikan terhadap sistem roda kemudi itu sendiri dan sistem yang berkaitan lainnya (sistem axle dan suspensi). Salah satu tindakan perbaikan terhadap ketidakstabilan roda kemudi adalah penyetelan sudut-sudut wheel aligment (camber, caster, king pin inclination, turning radius dan toe angel) yang merupakan tindakan perawatan terhadap sistem steering, sistem axle dan suspensi. Penyetelan sudut-sudut wheel aligment pada tiap-tiap kendaraan memiliki spesifikasi dan cara penyetelan yang berbeda, sesuai dengan penyetelan yang telah ditetapkan oleh perusahaan tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 06 Jun 2011 23:05
Last Modified: 04 Oct 2011 03:41
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14375

Actions (login required)

View Item View Item