Repository Universitas Andalas

Perbaikan Poros Pompa Sentrifugal 930 P 5 A Dengan Cara Metalizing Pada PT. Pertamina (Persero) RU II Dumai

Azhar, Al (2010) Perbaikan Poros Pompa Sentrifugal 930 P 5 A Dengan Cara Metalizing Pada PT. Pertamina (Persero) RU II Dumai. Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (Perbaikan Poros Pompa Sentrifugal 930 P 5 A Dengan Cara Metalizing Pada PT. Pertamina (Persero) RU II Dumai) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (514Kb) | Preview

Abstract

Pompa sentrifugal 930 P 5 A adalah pompa yang digunakan untuk memindahkan minyak yang sudah tercampur. Kerusakan yang ditemui pada pompa sentrifugal 930 P 5 A adalah kerusakan pada shaft. Untuk mengetahui lebih dalam penyebab kerusakan dan bagaimana cara mengatasinya maka penulis mengangakatjudul Perbaikan Poros Pompa Sentrifugal 930 P 5 A Dengan Cara Metalizing pada tugas akhir ini. Metalizing adalah proses penambahan / membangun kembali poros yangtelah haus dengan penambahan bahan kawat metal sesuai dengan bahan shaft. I)asar pertimbangan di lakukannya metalizing adalah biaya yangjauh lebih rnurah danpada pembuatan poros yang baru dan pengeqaannya lebih cepat, sehingga down time (lama rusaknya petalatan) dapat di tekan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 10 Jun 2011 21:53
Last Modified: 10 Jun 2011 21:53
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14677

Actions (login required)

View Item View Item