Repository Universitas Andalas

Potensi Biotogi Reproduksi Ternak Kumbing Perah Peranakan Ettawa (PE) Betina di Peternakan Ompi Farm

Ferdian., Arnold (2008) Potensi Biotogi Reproduksi Ternak Kumbing Perah Peranakan Ettawa (PE) Betina di Peternakan Ompi Farm. Masters thesis, Paca Sarjana.

[img]
Preview
PDF (Potensi Biotogi Reproduksi Ternak Kumbing Perah Peranakan Ettawa (PE) Betina di Peternakan Ompi Farm) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (341Kb) | Preview

Abstract

Peternakan Ompi Farm merupakan usaha pde,rnakan yang bersifat komersil. Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan 02 Januari sampai dengan 30 Juni 2008 di Peternakan Ompi Farm Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupatan Tanah Datar. Tujuan dilaksanakan penelitian adalah untuk mengetahui potensi biologi reproduksi ternak kambing Peranakan Ettawa (PE) meliputi : umur pubertas, Iama bunting, umur beranak pertama, jarak beranak dan jumlah kematian anak kambing sampai disapih. Materi penelitian ini adalah induk kambing PE sebanyak 30 ekor yang telah berproduksi yang memiliki catatan reproduksi normal, sehat dan telah melahirkan 1 - 2 kali. Metoda penelitian yang digunakan untuk mengungkap data dan membuat kesimpulan adalah survey lapangan dan studi kasus dengan teknik pengambilan sampel adalatr secara purposive sampling yaitu responden yang mempunyai induk kambing yang telah beranak. Data dianalisis dengan cara deskriptif yaitu penjumlahan, rataan dan persentase dengan masing-masing peubah yang diamati. Data yang dihimpun melalui pengamatan dan wawancara langsung dengan bantuan pertanyaan atau kuisioner.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Unit atau Lembaga: Paca Sarjana > Strata 2 > Biologi
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 13 Jun 2011 05:23
Last Modified: 04 Oct 2011 02:12
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14698

Actions (login required)

View Item View Item