Sari, Irna Pravita (2008) Marketing Politik Dalam Pemilihan DPD RI Pemilu 2009-2014 (Analisis: Kemenangan Emma Yohanna). Other thesis, Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik.
|
PDF (Marketing Politik Dalam Pemilihan DPD RI Pemilu 2009-2014 (Analisis: Kemenangan Emma Yohanna))
- Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (621Kb) | Preview |
Abstract
Salah satu perubahan penting yang terjadi di dalam amandemen Undang-Undang Dasar 1945 untuk ketiga kalinya ialah pembentukan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), lembaga ini memiliki peranan penting dalam menjembatani hubungan kepentingan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Pembentukan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ini di atur ke dalam Pasal 22C UUD 1945 yang juga diformulasikan dalam Undang- Undang Nomor 10 Tahun 2008 tentang pemilihan umum anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Pada tanggal 9 April 2009 di diselenggarakanlah pemungutan suara untuk pemilu DPD hampir di seluruh wilayah Indonesia. provinsi Sumatera Barat termasuk salah satu daerah yang juga melaksanakan pemilihan Legislatif khususnya pemilihan DPD secara langsung pada tahun 2009 lalu. Dimana dari hasil tersebut terpilihlah Emma Yohanna sebagai salah satu anggota DPD RI dengan memperoleh suara tertinggi kedua.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) |
Unit atau Lembaga: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik |
Depositing User: | girl 123 456 |
Date Deposited: | 12 Jul 2011 07:28 |
Last Modified: | 07 Oct 2011 08:32 |
URI: | http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14901 |
Actions (login required)
View Item |