Repository Universitas Andalas

TUGAS DAN WEWENANG KOMISI PEMILIHAN UMUM KOTA PADANG DALAM PENYELENGGARAAN PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2009

Handayani, Melda (2008) TUGAS DAN WEWENANG KOMISI PEMILIHAN UMUM KOTA PADANG DALAM PENYELENGGARAAN PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2009. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (TUGAS DAN WEWENANG KOMISI PEMILIHAN UMUM KOTA PADANG DALAM PENYELENGGARAAN PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2009) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (549Kb) | Preview

Abstract

Pemilu di Indonesia adalah perwujudan sistem demokrasi. Masyarakat diberi ruang dalam berapresiasi dalam menentukan hak politiknya untuk lima tahun agenda perjalanan Negara dan pemilu merupakan momentum tepat dalam mengimplementsikan kebebasan berpendapat dan berpolitik, sebagai hasil demokrasi yang dianut oleh Negara Indonesia. Undang-undang Dasar 1945 menyatakan bahwa pemilihan umum diselenggarakan oleh suatu komisi pemilhan umum yang bersifat nasional. terdapat berapa permasalahanpada KPU dalam pelaksanaan pemilu yang penulis angkat pada skripsi ini antara lain tentang pelaksanaan tugas dan wewenang Komisi Pemilihan Umum Kota Padang pada Pemilihan porum Legislatif 2009 dan kendala yuridis dan teknis yang dihadapi oleh Komisi Pemilihan Umum kota Padang dalam penyelenggaraan Pemihan Urnunq dalam hal ini penulis menggunakan metode penelitian secara yuridis normatif yang bersifat deskriptif. Sesuai dengan tujuan penulisan, tujuan dari skripsi ini adalah unruk dijadikan pedoman deh KPU dan masyarakat tentang pemilu. dari hasil Undang-undang No 22 Tahun 2008 tentang Pemilihan Umum, sedangkan pada prakfeknya KPU masih mendapatkan kendala-kendala seperti sosialisasi yang kurang yang disebabkan oleh tenaga yang kurang memadai serta dana yang terbatas. kemudian pada saat pemilihan masih banyak calon pemilih yang tak tahu bagaimana proses pemilu pada saat itu dikarenakan pemilu legislatif 2009 menggunakan metoda yang berbeda dengan pemilu sebelumnya. Kesimpulan yang dapat penulis tarik adalah masih yang optimalnya kinerja KPU dikarenakan keterbatasan dana dan tenaga.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 25 Jun 2011 13:35
Last Modified: 04 Oct 2011 02:21
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14945

Actions (login required)

View Item View Item