Repository Universitas Andalas

PERKECAMBAHAN BENIH TANAMAN ANDALAS (Morus macroura Miq) YANG DISIMPAN DENGAN BEBERAPA JENIS BAHAN DESIKAN

Yanti, Ira Fitra (2008) PERKECAMBAHAN BENIH TANAMAN ANDALAS (Morus macroura Miq) YANG DISIMPAN DENGAN BEBERAPA JENIS BAHAN DESIKAN. Masters thesis, Fakultas Pertanian.

[img]
Preview
PDF (PERKECAMBAHAN BENIH TANAMAN ANDALAS (Morus macroura Miq) YANG DISIMPAN DENGAN BEBERAPA JENIS BAHAN DESIKAN) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (561Kb) | Preview

Abstract

Percobaan tentang perkecambahan benih tanaman andalas (Morus macroura Miq) yang disimpan dengan beberapa jenis bahan desikan telah dilaksanakan di Laboratorium Teknologi Benih Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Andalas Padang. Percobaan ini berlangsung selama 4 bulan dimulai dari bulan Mei 2008 sampai bulan September 2008. Tujuan dari percobaan ini adalah untuk mendapatkan bahan desikan yang terbaik dalam penyimpanan benih tanaman andalas, agar viabilitas dan vigor benih tetap tinggi dalam usaha memperoleh benih yang bermutu baik. Percobaan ini disusun berdasarkan Rancangan Acak Lengkap (RAL)dengan lima perlakuan dan tiga ulangan. Sebagai perlakuan adalah (A)penyimpanan tanpa bahan desikan, (B) penyimpanan dengan desikan silika gel,(C) penyimpanan dengan desikan kapur tohor, (D) penyimpanan dengan desikan abu sekam dan (E) penyimpanan dengan desikan arang batok kelapa.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Pertanian > Agronomy
Depositing User: SSi Santi Ariningsih
Date Deposited: 24 Jun 2011 23:49
Last Modified: 12 Oct 2011 03:35
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14977

Actions (login required)

View Item View Item