Repository Universitas Andalas

Analisis Tingkat Kebutuhan Faktor-Faktor Dalam Perusahaan Yang Memerlukan Jasa Kantor Akuntan Publik (Studi Empiris Pada Perusahaan Menengah Di Kota Padang)

Febiola, Grecia (2008) Analisis Tingkat Kebutuhan Faktor-Faktor Dalam Perusahaan Yang Memerlukan Jasa Kantor Akuntan Publik (Studi Empiris Pada Perusahaan Menengah Di Kota Padang). Other thesis, FAKULTAS EKONOMI.

[img]
Preview
PDF ( Analisis Tingkat Kebutuhan Faktor-Faktor Dalam Perusahaan Yang Memerlukan Jasa Kantor Akuntan Publik (Studi Empiris Pada Perusahaan Menengah Di Kota Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (639Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan studi empiris pada perusahaan menengah di Kota Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor-faktor penggabungan usaha, kecurangan laporan keuangan, pengajuan kredit bank, dan penetapan bebal pajak mempunyai tingkat kebutuhan yang tinggi terhadap jasa Kantor Akuntan Publik (l(AP). Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini berupa data primer dengan menggunakan kuisioner moOiet tertutup yang disebar langsung ke 19 buah perusahaan menengah di Kota Padang. Data diolah dengan menggunakan metode analisis faktor dengan alat bantu program SPSS 1f.0. Hasil penelitian menunjukkan faktor-faktor penggabungan usaha, kecurangan laporan keuangan, pengajuan kredit bank, dan penetapan beban pajak mempunyaitingkat kebutuhan yang tinggi terhadap jasa Kantor Akuntan Publik. Berdasarkan hasil rangking variabel setelah dikelompokkan menurut faktornya, faktor pengajuan kredit bank mempunyai tingkat kebutuhan tertinggi terhadap jasa Kantor Akuntan Publik sedangkan faktor terendah adalah faktor penetapan beban pajak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 02 Jul 2011 23:26
Last Modified: 04 Oct 2011 04:10
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15165

Actions (login required)

View Item View Item