Repository Universitas Andalas

PERANAN QUANTITY SURVEYOR PADA KONTRAKTOR DALAM TAHAP PELAKSANAAN PADA PROYEK KONSTRUKSI JALAN (STUDI KASUS: PROYEK PEMBANGUNAN JALAN DUKU-SICINCIN LANJUTAN)

ARIFIN., SAIFUL (2008) PERANAN QUANTITY SURVEYOR PADA KONTRAKTOR DALAM TAHAP PELAKSANAAN PADA PROYEK KONSTRUKSI JALAN (STUDI KASUS: PROYEK PEMBANGUNAN JALAN DUKU-SICINCIN LANJUTAN). Other thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF (PERANAN QUANTITY SURVEYOR PADA KONTRAKTOR DALAM TAHAP PELAKSANAAN PADA PROYEK KONSTRUKSI JALAN (STUDI KASUS: PROYEK PEMBANGUNAN JALAN DUKU-SICINCIN LANJUTAN) ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (223Kb) | Preview

Abstract

Sebagai pelaksana konstruksi, kontraklor mempunyai suatu struktur organisasi proyek. Dalam struktur organisasi ini berisikan tenaga ahli yang mempunyai keahlian di bidangnya masing - masing. Salah satunya adalah tenaga ahli yang bertugas untuk menghitung volume berdasarkan gambar dan menghitung bobot setiap item pekerjaan yang disebut dengan Quantity Surveyor. Pengambilan data dilakukan dengan wawancara langsung bersama Quantity Surveyor( Quantity) pada pelaksana proyek ini. Data yang diambil adalah bagaimana tugas dan kewajiban Quantity Surveyor selama masa pelaksanaan. Penelitian ini dilakukan pada Proyek Pembangunan Jalan Duku-Sicincin Lanjutan dengan Kontraktor utarna PT Cahaya Tunggal Abadi- PT Arupadatu Adisesanti,JO. Dalam melaksanakan tugasnya Quantity Surveyor harus berhubungan dengan pihak - pihak yang terkait dengan proyek baik dari pihak di luar maupun di dalam proyek dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Tentunya dalam kinerjanya Quantity Surveyor harus menghadapi dan menyelesaikan masalah - masalah yang timbul dan menyelesaikan dengan keahlian yang dimilikinya. Dengan melihat dan menganalisa baik hubungan Quantity Surveyor dengan organisasi di dalam dan di luar proyek, tugas dan tanggung jawabnya pada masa pelaksanaan serta bagaimana pemecahan masalah yang timbul, maka akan diketahui bagaimana sebenarnya peranan Quantity Surveyor itu pada masa pelaksanaan proyek.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 02 Jul 2011 23:27
Last Modified: 27 Sep 2011 06:13
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15168

Actions (login required)

View Item View Item