Repository Universitas Andalas

STRATEGI PEMASARAN TELUR AYAM RAS PADA USAHA PETERNAKAN SATRIA FARM DI KECAMATAN GUGUAK KABUPATEN 50 KOTA

HAFZI., IRZAN (2008) STRATEGI PEMASARAN TELUR AYAM RAS PADA USAHA PETERNAKAN SATRIA FARM DI KECAMATAN GUGUAK KABUPATEN 50 KOTA. Other thesis, Fakultas Peternakan..

[img]
Preview
PDF (STRATEGI PEMASARAN TELUR AYAM RAS PADA USAHA PETERNAKAN SATRIA FARM DI KECAMATAN GUGUAK KABUPATEN 50 KOTA) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (567Kb) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui kondisi lingkungan perusahaan, baik itu lingkungan internal maupun lingkungan ekternal. Dimana lingkungan internal yang diteliti meliputi : Aspek pemasaran, harga, promosi, distribusi, pendekatan finansial dan sumber daya manusia. Sedangkan lingkungan eksternal meliputi : Aspek pemasok, aspek pelanggan, aspek pesaing, produk substitusi, aspek pemerintah, aspek sosial, dan aspek ekonomi, Serta untuk mengetahui perumusan strategi pemasaran pada Peternakan Satria Farm di kuranji datang. Penelitian ini dilakukan pada usaha Peternakan Satria Farm di Kuranji Kecamatan Guguak Kabupaten 50 Kota. waktu yang dibutuhkan untuk penelitian ini 3 bulan, mulai dari bulan Juni sebagai persiapan proposal dan pengambilan data dilakukan pada tanggal 3 September sampai 3 Desember 2009. Metode penelitian yang digunakan yaitu dengan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data terdiridari data primer dan data skunder. Dalam perumusan strategi mengunakan matriks IFE, EFE, CPM, Analisa SWOT dan Matrik QSPM yang penggunaannya melalui 3 tahap yaitu : Tahap masukan, tahap pencococan dan tahap pengambilan keputusan. Dari hasil penelitian didapat bahwa peternakan Satria Farm berdiri pada tahun 1995 dengan populasi awal 200 ekor pada tahun 2009 populasi telah mencapai 12.000 ekor. Berdasarkan analisa SWOT, Peternakan Satria Farm berada pada kuadran pertama yang artinya peternakan tersebut mempunyai kekuatan dan peluang, dimana alternatif strategi yang dipakai yaitu strategi S_o yang artinya menggunaka nkekuatan untuk memanfaatkan peluang ying ada, dengan demikian alternatif strategi yang didapat yaitu : Mengubah kemasan produk sehingga bisa dipasarkan ke swalayan yang ada, membangun kios telur dan memberi papan nama peternakan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Unit atau Lembaga: Fakultas Perternakan > Produksi Ternak
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 10 Jul 2011 05:31
Last Modified: 04 Oct 2011 02:17
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15442

Actions (login required)

View Item View Item