Repository Universitas Andalas

Manajemen Perawatan 2000 Jam Operasi 320D Excavator Caterpillar (Studi Kasus di Politeknik Universitas Andalas)

Saputra, Hendri (2010) Manajemen Perawatan 2000 Jam Operasi 320D Excavator Caterpillar (Studi Kasus di Politeknik Universitas Andalas). Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Manajemen Perawatan 2000 Jam Operasi 320D Excavator Caterpillar (Studi Kasus di Politeknik Universitas Andalas)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (559Kb) | Preview

Abstract

Unit 320D Excavator Caterpillar di Politeknik Universitas Andalas digunakan sebagai alat praktek mahasiswa teknik alat berat. Unit ini sangat membantu sekali dalam proses belajar mengajar. Oleh sebab itu sangat diperlukan sekali perawatan dengan manajemen yang baik terhadap unit ini. Manajemen perawatan 320D Excavator Caterpillar di Politeknik Universitas Andalas belum sesuai dengan Standard Operation Procedure (SOP). Tujuan tugas akhir ini adalah untuk memberikan gambaran manajemen perawatan yang sesuai dengan SOP dan disesuaikan dengan keadaan lingkungan di Politeknik Universitas Andalas. Preventive maintenance merupakan salah satu elemen yang sangat penting dalam membuat manajemen perawatan yang sesuai dengan SOP. Untuk melakukan semua pekerjaan pada preventive maintenance seperti: penggantian oli, penyetelan dan penggantian part harus merujuk kepada Operation and Maintenance Manual (OMM). Manajemen perawatan yang tidak sesuai dengan SOP akan meningkatkan biaya perawatan dan penggantian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 24 Oct 2011 01:51
Last Modified: 24 Oct 2011 01:51
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15593

Actions (login required)

View Item View Item