Repository Universitas Andalas

Profil Fitokimia Tanaman Asli Sumatera Barat yang Dapat Digunakan Sebagai Anti Ketombe (Shampo)

Manjang, Yunazar and Napis, Amri and Djulin, Syolfiadi and Santoni, Adlis (2008) Profil Fitokimia Tanaman Asli Sumatera Barat yang Dapat Digunakan Sebagai Anti Ketombe (Shampo). Project Report. Universitas Andalas. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (Profil Fitokimia Tanaman Asli Sumatera Barat yang Dapat Digunakan Sebagai Anti Ketombe (Shampo)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (379Kb) | Preview

Abstract

Ketombe merupakan suatu kapatis sebaya berupa sisik kering berlapis yang rapuh mudah terlepas dan menutupi epidermis kulit. Pada saat ini terutama di daerah subtropis gangguan ketombe merupakan msalah dalm kehidupan manusia dan telah pula mendapat perhatian yang serius. Dalam bidang kosmetika telah dapat diciptakan bermacam-macam anti ketombe (shampo), tapi pada umumnya penggunaan atau khasiatnya baru merupakan penanggulangan sesaat. Seperti diketahui sampai saat ini belum ada dilaporkan pengkajian antara hubungan struktur kimia yang ada pada obat-obat anti ketombe tersebut dengan keampuhannya menanggulangi ketombe, maupun laporan yang terperinci mengenai ketombe itu sendiri.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Unit atau Lembaga: Lembaga Penelitian Unand
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 24 Oct 2011 02:00
Last Modified: 24 Oct 2011 02:00
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15723

Actions (login required)

View Item View Item