Repository Universitas Andalas

Analisis Yuridis Terhadap Keputusan-Keputusan Gubernur Kepala Daerah lingkat I sumatera Barat yang Bersifat Pengaturan dan Ketetapan.

Yuliandri , Yuliandri and Raoef, Azhar and Ahmad, Ermiella and Gusminarti, Gusminarti and Arfiani, Arfiani (2008) Analisis Yuridis Terhadap Keputusan-Keputusan Gubernur Kepala Daerah lingkat I sumatera Barat yang Bersifat Pengaturan dan Ketetapan. Project Report. UNAND. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (Analisis Yuridis Terhadap Keputusan-Keputusan Gubernur Kepala Daerah lingkat I sumatera Barat yang Bersifat Pengaturan dan Ketetapan.) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (529Kb) | Preview

Abstract

Penyelenggaraan pemerintahan di daerah yang didasarkan pada azas dekonsentrasi, desentralisasi, dan tugas pembantuan maka pemerintah daerah dalam penyelenggaraan bentuk peraturan Daerah (termasuk Keputusan Kepala Daerah) apa kah itu dalam hal otonomi ataupun yang berasal dari tugas pembantuan. Gubernur Kepala Daerah, apakah itu untuk melaksanakan suatu Peraturan Daerah dan atau untuk melaksanakan tugas tugas yang merupakan kewenangannya dapat mengeluar kan Keputusan Kepala daerah baik yang bersifat pengaturan maupun yang bersifat Ketetapan. Dengan metode pendekatan yuridis normatif dilakukan analisis yuridis terhadap Keputusan-keputusan Gubernur Kepala Daerah tingkat I sumatera Barat, baik yang ber- sifat pengaturan dan atau ketetapan, yang menghasilkan bahwa dalam periode tahun 1988 sampai 1991, telah dihasilkan sebanyak 302 buah Keputusan Kepala Daerah yang bersifat pengaturan, serta sebanyak 109 buah Keputusan Kepala Daerah yang bersifat Ketetapan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Lembaga Penelitian Unand
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 15 Nov 2011 13:26
Last Modified: 15 Nov 2011 13:26
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/16287

Actions (login required)

View Item View Item