Repository Universitas Andalas

Aspek Hukum Perjanjian Pinjaman Luar Negeri (Loan Agreement) Antara Pemerintah RI Dengan Asia Development Bank (ADB) Study Kasus: ADB Loan No. 835-INO : Power XIX (Sector Project Distribution System Expansion Outside Java)

Najmi, Najmi and Warsono, Poniar and Darmilis, Darmilis and Zulheri, Zulheri (2008) Aspek Hukum Perjanjian Pinjaman Luar Negeri (Loan Agreement) Antara Pemerintah RI Dengan Asia Development Bank (ADB) Study Kasus: ADB Loan No. 835-INO : Power XIX (Sector Project Distribution System Expansion Outside Java). Project Report. Lembaga Penelitian Universitas Andalas. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (Aspek Hukum Perjanjian Pinjaman Luar Negeri (Loan Agreement) Antara Pemerintah RI Dengan Asia Development Bank (ADB) Study Kasus: ADB Loan No. 835-INO : Power XIX (Sector Project Distribution System Expansion Outside Java)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (334Kb) | Preview

Abstract

Pinjaman Luar negeri merupakan salah satu strategi yang dipilih oleh Negara kita untuk mempercepat laju pembangunan ekonomi. Karena adanya lingkaran kemiskinan yang tidak memungkinkan kita menggali sumber belanja dari kekuaan sendiri. Gagasan pinjaman/bantuan luar negeri adalah konsekuensi dari peranan pemerintah untuk memacu pembangunan pada sektor-sektor tertentu yang kurang menarik bagi investor asing secara komersil, namun sektoe-sektor tersebut harus dikembangkan sebagai landasan untuk menunjang pembangunan jangka panjang. Kondisi inilah yang menyebabkan kesulitan bagi pemerintah untuk melakukan pendekatan dalam rangka mendapatkan pinjaman/bantuan luar negeri.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Lembaga Penelitian Unand
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 20 Dec 2011 06:50
Last Modified: 20 Dec 2011 06:50
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/16757

Actions (login required)

View Item View Item